Mengupas ciri ciri orang hamil 2 bulan

Sebenarnya ciri-ciri orang hamil 2 bulan akan sama saja dengan ciri pada saat bulan pertama. Namun, mungkin ada perubaham ciri pada janinnya. Saran untuk ibu hamil pada trimester pertama ini adalah sangat memperhatikan janin ands. Memperhakikan ini dimaksudkan seperti memberikan nutrisi yang cukup serta dalam melakukan segala kegiatan harus ekstra hati-hati sehingga terhindarkan dari guncamgan yang berlebihan. Sang ibu juga harus memperhatikan kesehatan dirinya sendiri, sehingga harus melakukan kegiatan olah raga juga selain memperbanyak istirahat dan minum makanan yang nutrisinya mencukupi untu ibu sendiri dan janin yang di kandungnya.

Ciri ciri orang hamil 2 bulan bagi anda yang belum tahu diantaranya adalah yang pertama terlmbat haid dimana hal ini merupakan ciri hamil yang paling mudah diamati. Siklus menstruasi wanita tentu hampir sama setiap bulannya. Jika pada tanggal tertentu tak kunjung muncul datang bulan juga sampai 10 hari lebih bisa diindikasikan bahwa anda hamil. Kemudian ciri ciri orang hamil selanjutnya adalah morning sickness yang sangat umum dialami oleh ibu hamil pada usia 2 minggu. Dimana morning sickness ini merupakan sebuah sindrom yang dialami ibu hamil yang merasakan mual atau muntah serta pusing. Gejala ini adala gejala yang wajar dan merupakan pertanda bayi yang dikandung dalam keadaan sehat. Kemudian yang ketiga adalah perubahan payudara dimana ibu hamil akan merasa payudaranya semakin membesar, lebih kencang, dan sensitif. Kemudian secara fisik aerola (puting) akan lebih menghitam dan sekitarnya tampak urat-urat biru.

Selain ciri-ciri orang hamil 2 bulan, pada trimestier pertama ini janin juga memiliki ciri perkembangannya. Misalnya pada minggu ke 6 sampai minggu ke 9 mengalami kenaikan berat badan, diameter kepala, pembentukan organ tubuh, dan lain sebagainya. Biasanya juga dilakukan cek detak jantung pada janin serta pemeriksaan jenis kelamin melalui USG yang bisa dilakukan pada minggu ke 9. Pemeriksaan kandungan melalui USG maupun tidak sangatlah penting untuk mendeteksi masalah sejak dini. Sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk rutin melakukan pemeriksaan agar janinnya tetap dalam keadaan sehat.