Can18 Month Sleep Regression At 16 Month? Find Out Here.

18 month sleep regression at 16 months merupakan gangguan tidur pada anak berumur 16 bulan. biasanya gangguan tidur semacam ini dialami oleh bayi berusia 18 bulan. Namun tak menutup kemungkinan bayi berusia 16 bulan bisa mengalami hal seperti ini. Tahun pertama menjadi orang tua tentunya pertanyaan yang paling sering dikemukakan yaitu apakah bayi sudah tidur nyenyak sepanjang malam.  Namun faktanya banyak orang tua yang membohongi pola tidur bayi mereka dikarenakan takut banyak penilaian dari keluarga dan teman apabila mereka mengetahui bahwa mereka memiliki kesulitan tidur dalam jangka waktu yang cukup lama.  Dan bukti yang mendukung adanya tidur normal pada anak di sepanjang malam tahun tahun pertama kehidupan akan selalu berkembang dengan seiring bertambahnya usia anak. Dan hal ini tentunya mengganggu kualitas tidur anak.

18 month sleep regression at 16 months  bisa saja terjadi pada anak dari usia 16 hingga 18 bulan.  regresi tidur ini biasanya tampak pada anak yang sering bertepatan dengan adanya aktivitas anak seperti berguling, merangkak  berjalan dan lain sebagainya.  Adanya bayi yang dapat memproses informasi ketika tidur menjadikan ia lebih terjaga di saat waktunya tidur. Banyak orang tua yang merasa khawatir akan fenomena kesulitan tidur pada anak ini, namun para orang tua tidak perlu khawatir karena adanya gangguan tidur pada anak ini bukanlah suatu masalah besar. Bisa dikatakan 18 month sleep regression ini merupakan salah satu tanda perkembangan anak yang cukup normal.  Memang cukup memprihatinkan tapi jangan anda menganggap ini serius karena hal ini hanya perubahan sementara pada anak dan ada baiknya untuk Anda memberikan respon dengan lembut dan meyakinkan untuk dapat membantu anak kembali tidur.

Tak perlu Anda merasa khawatir lagi karena adanya 18 month sleep regression 16 months. Hal ini karena sepertiga anak di dunia mengalami hal seperti yang sama dan berhasil.  Sehingga tak perlu bagi para orang tua merasa kebingungan karena hal ini hanya bersifat sementara. Yang terpenting adalah bagaimana orang tua untuk membantu anak agar bisa tidur kembali tenang.