Model Baju Gamis Syari Anak Remaja

Ketika anak perempuan sudah menginjak usia remaja, saatnya mengenalkan mereka pada pakaian muslim yang syari. Semakin cepat Anda mengenalkan anak Anda pada model busana syari, tentu semakin baik. Pengertian yang diberikan kepada anak secara terus-menerus tentu akan mudah dipahami dan melekat di benak anak perempuan. Apalagi jika Anda bisa memilihkan model baju gamis syari anak remaja yang bagus, pasti anak Anda pun akan menyukainya. Bagaimana caranya memperkenalkan anak dan mengajaknya untuk berpakaian syari? Tak perlu bingung. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Beberapa di antaranya akan dijelaskan pada uraian berikut ini.

  1. Ajak anak-anak berbelanja pakaian

Ketika beranjak dewasa, anak-anak mungkin akan susah diajak pergi belanja bersama. Mereka mulai merasa malu untuk pergi bersama orang tuanya karena takut dibilang anak manja. Meski begitu, tetap ajak buah hati Anda untuk belanja baju. Pada momen ini, kenalkan anak Anda dengan baju gamis syar’i. Tentu saja dengan menggunakan cara yang halus supaya anak bisa mengerti.

  1. Pilihkan model baju gamis yang bagus

Supaya anak lebih bisa menerima, pilihlah baju gamis yang disukainya. Jangan terlalu mengontrol pilihan mereka. Biarkan anak memilih baju gamis model apa pun sesuai dengan keinginan mereka. Pakaian yang disenanginya tentu akan sering dipakai. Baju gamis syari anak remaja bisa anya memili motif dan warna yang ceria.

  1. Buat baju gamis pasangan untuk Ibu dan Anak

Satu cara ampuh untuk “memaksa” anak memakai baju gamis adalah dengan membuat baju pasangan. Sekarang ini, sangat umum sebuah keluarga memiliki baju pasangan. Nah, Anda bisa membuatkan baju gamis syari untuk anak Anda sebagai baju pasangan. Mau tidak mau, anak pasti akan menerima dan memakai baju tersebut.

Tentu masih ada banyak cara lain untuk mengajarkan anak memakai baju gamis syari anak remaja. Tak perlu memaksa. Ajarkan secara perlahan supaya anak pun mau mengikuti saran Anda. Karena ketika dipaksa, anak cenderung akan menolak. Jadi, pilihlah cara halus dengan memberikan pengertian-pengertian pada anak.