Game MOBA Pertama Di Dunia

Arenamacau.com, Agen Bola Piala Dunia 2018 pada kesempatan kali ini  akan membahas tentang Game MOBA Pertama Di Dunia. Pastinya kalian tahu bahwa game MOBA saat ini sedang menjadi “Demam” tersendiri di Indonesia dan di seluruh dunia. Bahkan, di Indonesia sendiri ada yang namanya Demam “Goyang Jempol” yang ditrendingkan oleh game MOBA Mobile Legends.  Bahkan jika kita lihat di iklan TV, ada beberapa iklan yang diperankan oleh Jessica Iskandar sebagai Layla.  Nah, dengan kepopuleran seperti ini, apakah anda tahu apa Game MOBA Pertama Di Dunia?, tentunya bukan Mobile Legends.

First MOBA Game

  • Aeons Of Strife

Game dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) pertama kali di dunia adalah Aeons Of Strife atau disingkat menjadi AoS. Game inilah yang pertama kali menerapkan Game MOBA dengna menggabungkan beberapa genre sekaligus seperti Role Play Games (RPG), dan Real Time Strategy (RTS) tanpa membuat bangunan / unit terlebih dahulu

Map yang diterapkan pertama kali adalah map menyamping, dengan 4 jalur peprangan. AoS sendiri patut diacungi jempol karena sebagai MOBA yang pertama kali muncul, game ini sudah memberikan animasi yang cukup halus, dan berbagai animasi arena perangnya terlihat sangat hidup, meskipun pada awalnya gambarnya adalah 2 Dimensi.

  • DotA

Setelah AoS, kemudian muncul DotA (Defense of the Ancients), yang juga menerapkan sistem yang sama persis dengan AoS, namun dengan animasi yang lebih keren dan sudah 3D.  Masyarakat luas mengenal game DotA adalah MOBA pertama di dunia, karena DotA adalah satu-satunya game MOBA yang pertama kali mengadakan turnamen eSports.

Jadi, orang-orang beranggapan kalau game inilah yang pertama kali muncul sebagai Game MOBA. Sedangkan AoS sudah mulai di tinggalkan dan dilupakan karena tidak mengalami perkembangan apapun dari developernya.

Generasi selanjutnya yang muncul adalah DotA 2, League Of Legends, dan lain sebagainya.